Sabtu

Contoh Pemantapan Kemampuan Profesional



BAB I
PENDAHULUAN

1.  Latar belakang
Pembelajaran bagi siswa merupakan kegiatan yang tidak semua siswa menyenanginya, bahkan ada siswa yang tidak mau sama sekali belajar. Hal ini karena disebabkan pembelajaran memerlukan pemahaman-pemahaman konsep yang melahirkan rumus-rumus atau dalil-dalil dari suatu teori yang meyakinkan. tetapi siswa belum mampu untuk mengerjakannya.


Konsep dalam pembelajaran adalah suatu ide yang abstrak yang mungkin untuk mengklasifikasikan apakah proyek-proyek dan peristiwa termasuk atau tidak dalam abstrak. Sedangkan pembelajaran itu sendiri adalah merupakan system lingkungan belajar yang terdiri dan atas unsur-unsur tujuan, bahkan belajar, strategi, alat, siswa dan guru dimana semua unsur atau komponen tersebut saling mempengaruhi, saling berkaitan, dan semua berfungsi dengan berorientasi kepada tujuan.

Guru harus juga cepat tanggap dengan mengadakan pengukuran-pengukuran dan pemantapan terhadap keberhasilan siswa, disamping sebagai umpan  balik, supaya siswa segera mengetahui benar atau tidaknya pekerjaan yang  ia lakukan. Dalam hal ini guru hendaknya mampu menyadarkan siswa terhadap kesalahan mereka dan meningkatkan pemahaman siswa akan pelajaran tersebut. Pengukuran dan pemantapan terhadap keberhasilan siswa 



Selengkapnya Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar